11 Mei 2013

Tips Memilih Baju Anak

Ayah dan bunda pasti ingin si buah hati tampil menarik dan trendy di setiap kesempatan. Oleh karenanya baju untuk anak kerap dipilihkan oleh orang tua. Tapi terkadang pilihan baju orang tua tidak sesuai pilihan anak sehingga baju tersebut akhirnya tidak terpakai. Ada beberapa tips yang perlu ayah dan bunda perhatikan saat memilih baju anak supaya anak dan ayah bunda sama-sama senang :

1. pilihlah baju sesuai selera anak

          Anak anda biasanya lebih tahu mana model atau gambar baju yang disukainya. Ada baiknya orang tua mengikuti  pilihan anak sehingga baju tersebut pasti terpakai dan membuat anak lebih senang memakainya. Membiarkan anak anda memilih sendiri baju kesukaannya juga memberi dampak positif yaitu kebebasan dan keleluasaan yang nantinya diterapkan pada pilihan-pilihan di saat dewasa. 

2. pilihlah model baju dan bahan yang nyaman 
           
           Anak-anak cenderung aktif dan suka kegiatan yang dinamis oleh karenanya anda perlu memilihkan baju dari bahan katun atau kaos yang lembut dan menyerap keringat. Model baju juga sebaiknya yang nyaman dan memungkinkan anak bergerak bebas. Hindari penggunaan aksesoris berlebihan atau baju yang terlalu ketat karena akan mengganggu gerak anak.

3.  pilihlah satu ukuran yang lebih besar

           Karena pertumbuhan anak yang pesat maka orang tua perlu mengantisipasinya dengan membelikan baju yang ukurannya lebih besar 1 angka diatas ukuran anak sebenarnya.

4.  pilihlah baju yang punya manfaat edukasi

           Selain masalah penampilan dan kenyamanan, orang tua juga bisa memanfaatkan baju sebagai sarana belajar yang sederhana untuk anak. Misalnya pilihlah baju bergambar hewan, angka, buah, alat transportasi dan sebagainya.

5.  Pastikan ukuran tubuh anak untuk pembelian secara online

            Untuk ayah dan bunda yang cukup sibuk, mungkin membeli baju anak secara online adalah opsi terbaik. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk ke toko baju atau pasar, melainkan tinggal memilih melalui HP atau komputer. Namun ada hal penting yang harus diperhatikan saat berbelanja online yaitu ukuran baju anak. Sebelum membeli baju pilihan, ukurlah lebar dada, panjang dan lingkar pinggang setelah itu cocokkan dengan ukuran baju yang hendak dibeli. Ini akan memastikan baju yang dibeli sesuai ukuran anak anda. 

Semoga bermanfaat ya bunda dan ayah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar